Jul 15, 2009

Download PC Media Valkyrie Beta



PC Media Valkyrie Beta merupakan sebuah prototype untuk versi generasi berikutnya dari PCMAV, yang saat ini sedang dikembangkan secara intensif oleh tim antivirus PC Media. Valkyrie Beta ini tersedia hanya untuk "kepentingan uji coba semata" dan bertujuan untuk mendapatkan masukan bagi pengembangannya.

Rilis ini tidak menggambarkan hasil akhir PCMAV. Beberapa fitur yang ada sedang dalam uji coba tahap awal dan tidak menutup kemungkinan akan berubah sebelum rilis final diluncurkan. Fitur tersebut sangat memungkinkan belum berjalan secara sempurna dan bisa saja terdapat bug yang menyebabkan sistem tidak berjalan dengan semestinya.

Kecuali Anda seorang pengguna berpengalaman (advanced user) dalam berkomputer, mohon menghindari penggunaan PC Media Valkyrie Beta di sistem yang biasa digunakan untuk bekerja sehari-hari.

Segala masukan dari Anda, termasuk bug yang ditemukan, harap ditujukan langsung ke redaksi PC Media melalui e-mail.

Apa yang baru di PC Media Valkyrie?

Versi BETA
Di tahap Beta ini, seluruh fitur yang direncanakan hadir di PCMAV 2.0 telah dianggap lengkap. Fitur-fitur tersebut adalah
  • Automatic Update
  • Virus Quarantine
  • Virus Submit
  • RTP for Windows Vista & 7
  • iScan for ClamAV engine
  • Cleaner & RTP module integrated
  • Tampilan baru nan segar dan menyenangkan

iScan for ClamAV: Tambahan engine IntelligenceScan untuk meningkatkan akselerasi pendeteksian pada engine ClamAV. Dengan iScan, kini performa scan ClamAV dapat lebih cepat hingga 35%.

RTP for Vista & Windows 7: RTP kini telah dapat berjalan lancar dan stabil diWindows Vista. Khusus untuk di Windows 7, walau cukup berjalan lancar, RTP masih bersifat eksperimental mengingat Windows 7 sendiri masih berstatus Beta.

Integrasi modul Cleaner & RTP: Kini Cleaner tidak lagi memeriksa memory/start-up Windows ketika RTP telah aktif. Penggunaan memory bersama untuk database virus.

Database virus utama (pcmav.vdb) kini dikeluarkan dari modul utama. Dan bersama file update database virus (update.vdb) diletakkan di folder \vdb\

Optimalisasi penggunaan memory dan pencarian file yang lebih cepat dan stabil.

Penyempurnaan tampilan baru yang lebih segar dan menyenangkan.

Perbaikan beberapa bug yang ditemukan di Alpha1 dan Alpha2, terutama di fitur Update Manager, Virus Quarantine dan Virus Submit.

Versi Alpha2

Virus Quarantine: File yang terinfeksi/dicurigai kini dapat dilakukan karantina ke lokasi yang aman dan terlindungi. Klik angka pada info Quarantined untuk masuk ke menu karantina. Folder dan file "\quarantine\quarantine.dat" secara otomatis akan terbentuk untuk pertama kalinya.

Virus Submit: Pengiriman otomatis yang aman file-file yang dicurigai bervirus ke PC Media untuk dianalisa dan segera dibuatkan antivirusnya. Hanya untuk virus yang dicurigai dengan klik-kanan pada karantina.

Perbaikan bug floating-point pada AutoUpdate yang menyebabkan Valkyrie pada beberapa kondisi tidak dapat mendeteksi adanya update terbaru.

Penyempurnaan tampilan baru yang lebih segar.

Perbaikan beberapa bug minor lainnya yang ditemukan di Alpha1.

Versi Alpha1

A New Fresh-Look: Implementasi tampilan baru yang akan lebih menyenangkan, simpel, intuitif, dan informatif.

Automatic Updates: Bila di seri 1.x update database virus terbaru dilakukan secara semi-otomatis, maka kini dapat dilakukan secara otomatis penuh, baik update database virus untuk PCMAV (update.vdb) maupun ClamAV (main.cvd & daily.cvd).

Database virus update PCMAV (update.vdb) kini diletakkan di folder \vdb\

Engine + CVD tambahan ClamAV (0.9x) kini diletakkan di folder \plugins\ClamAV\

Download Segera
Untuk mendownloadnya silakan gunakan link dibawah ini.

Link Donwload telah ditutup silakan download versi selanjutnya yaitu versi beta dengan klik link dibawah ini
Download PC Media Valkyrie Final

No comments: