Jul 15, 2009

Tips meraih sukses

Ada beberapa tips bagi anda yang ingin meraih sukses baik dalam bidang anda maupun bidang lain yang anda minati. Sekedar info, tips ini saya dapatkan dari salah seorang petugas security (satpam) di UPT Puskom UNS yang menceritakan tentang pengalaman dan tips yang didapatkannya dari seorang kepala Puskom (maaf tidak sebut merk) hehe mengenai bagaimana cara dan kiat untuk meraih sukses.

Tips yang pertama : belajarlah dengan sungguh-sungguh, tekun, dan optimal.

Jika kita tahu bahwa seseorang yang belajar akan menjadi pintar, maka apa yang akan terjadi jika seseorang lebih banyak intensitas belajarnya? tentunya akan mendapat peluang pintar yang lebih banyak pula.

Tips yang kedua : bacalah buku dengan fokus walaupun sedikit

Ini merupakan salah satu wahana bagi kita untuk membuka wawasan lebih luas. Ada pepatah yang mengatakan bahwa buku adalah guru yang paling sabar. Buku akan menuntun kita untuk memahami sesuatu hal sampai kita benar-benar paham dengan hal tersebut. Beda dengan guru yang sesungguhnya yang mungkin terbatas waktu, terbatas kesabarannya.

Tips yang ketiga : minum kopi.

Usahakan agar tetap selalu berisi makanan, karena ini merupakan energi kita yang utama. Akan tetapi bagi anda yang selalu bekerja sampai larut maka coba anda mengkonsumsi kopi. Kopi instan saja sudah cukup. Hal ini akan membantu anda untuk tahan kantuk dan bekerja dengan tenang.

Tips yang keempat : jangan mudah tergoda cewek

Ini merupakan godaan yang paling sering terjadi setiap seseorang hendak mencapai finis, dan ini merupakan ujian yang paling berat bagi kita. Cobalah untuk selalu fokus pada pekerjaan kita. Kalau perlu buat skala prioritas.

Ini adalah beberapa tips yang semalam saya dapatkan dari obrolan ringan tapi bagi saya sangat perlu dicoba. Anda yang terbiasa dengan keadaan-keadaan tersebut diatas tidak ada salahnya jika mencoba menerapkan tips tersebut. Tapi satu lagi yang perlu saya tambahkan adalah, jangan lupa berdoa. Berdoa sebelum bekerja itu kuncinya.

No comments: