Jul 15, 2009

Windows 7 Beta Hadir Hanya 1 Versi Saja

NEW YORK - Meski Windows 7 versi beta telah diperpanjang hingga 10 Febuari, namum Microsoft telah menegaskan bahwa tidak akan mengeluarkan Windows 7 beta versi kedua.

Pernyataan tersebut juga ditegaskan oleh Steven Sinofsky, Direktur Teknik Windows. Dia menegaskan bahwa Microsoft hanya menyediakan Windows 7 beta dalam satu versi saja. Ini juga sebagai bantahan atas isu yang beredar, yang mengatakan kalau sistem operasi terbaru ini akan hadir dalam dua versi.

"Tonggak berikutnya untuk pengembangan Windows 7 adalah Release Candidate atau RC. Fitur yang ada di Windows 7 telah selesai diuji, dan besar kemungkinan tidak akan ada perubahan," jelas Steven Sinofsky, kepada Cnet, Minggu (1/2/2009).

Windows 7 ini sendiri besar kemungkinan akan hadir pada akhir 2009 atau awal 2010. Sedangkan untuk spesifikasi umum, Windows 7 dapat 'dimuat' dengan prosesor 1,2 Ghz, memori 1 GB, dan hard disk yang dipakai hingga 60 GB. Meskipun begitu Windows 7 tampil dengan ringkas, bahkan dalam demonya, Windows 7 muat di netbook tanpa kendala.

Untuk harga, Microsoft belum bisa memastikan. Yang jelas, Windows 7 tidak akan lebih mahal dari Vista. Untuk perbandingan, Vista Basic dibanderol dengan harga USD95 atau sekira Rp950 ribu.

No comments: