Jun 25, 2009

JAGA SMS RAHASIA DARI TANGAN JAHIL

Active SMS Lock 1.10 beta
Pinjam meminjam ponsel sudah menjadi hal yang cukup lazim dalam masyarakat. Tingginya tingkat penggunaan ponsel sebagai salah satu jalur komunikasi saat ini membuat kebutuhan terhadapnya pun harus meningkat.

Sudah tak aneh jika banyak orang sering kelabakan saat kehabisan pulsa atau baterenya habis. Sementara di satu sisi, dia harus melakukan komunikasi seperti SMS atau menelepon. Biasanya lantas meminjam ponsel orang lain yang nganggur atau kebetulan tidak dipakai.

Nah, dalam hal ini biasanya urusan pinjam meminjam ponsel ini kadang menyerempet wilayah privasi. Saat ada teman meminjam ponsel untuk SMS misalnya, si pemilik tentunya tak ingin informasi atau pesan khusus dalam SMS yang sensitif dibaca oleh peminjam, entah sengaja atau tidak.

Tapi tenang saja, kini tak perlu lagi merasa was-was atau serba salah saat meminjamkan ponsel. Ada aplikasi gartisan yang bisa dijajal supaya sebagian privasi yang ada di ponsel bisa terlindungi. Khususnya SMS yang sangat mudah dibuka dan diakses orang.

Kini tersedia Active SMS Lock yang dikembangkan oleh Alie Tan. Aplikasi yang ditawarkan dalam bentuk freeware alias gratisan ini memiliki fitur sederhana namun efektif untuk mengamankan data rahasia atau sensitif yang terdapat dalam pesan singkat alias SMS.

Keunggulan Active SMS Lock ini adalah kemampuan untuk memproteksi pesan SMS dengan password tertentu. Alhasil, orang lain bakal bisa membaca SMS yang sudah dilindungi dari tangan jahil.

Bermodal password yang sudah ditentukan, maka hanya pemilik ponsel yang bisa membuka dan membacanya. Term dilindunasuk mengatur SMS mana saja yang hendak diprotect atau dilindungi dari tangan jahil.

Password standar aplikasi ini adalah 12345. Saat ingin mulai menggunakan password dan menggantinya, ketik password ini terlebih dahulu lalu ganti sesuai selera. Mudah bukan?

Beberapa kelebihan lain dalam aplikasi ini antara lain, interface yang bersahabat. Juga, kemampuan mengupload data SMS dari ponsel mulai dari inbox, my folders, draft, sent dan outbox.

Detil:
Developer : Alie Tan
Versi : 1.10 beta
Kategori : System Utilities
Ukuran file : 68 KB
Platform : Symbian S60 3rd edition
Download : http://handheld.softpedia.com/progDownload/Active-SMS-Lock-Download-76488.html

No comments: