Jun 25, 2009

MODEM ALTERNATIF RP. 500 RIBUAN

Jika Anda serius dengan modem yang mumpuni dengan harga murah, ada beberapa pilihan paket yang ditawarkan oleh operator CDMA.

1. Mobi (fren)

Modem Mobi yang ditawarkan oleh Fren ini buatan Pantech asal Korea. Modem ini mendukung akses Internet via jaringan EVDO Ref-A yakni teknologi yang setara dengan 3.5 G-nya GSM dengan kecepatan hingga 3.1 Mbps.
Sayangnya, modem seharga Rp. 499.000 ini hanya untuk laptop yang memiliki slot PCMCIA. Meski begitu, Anda bias menggunakannya di PC dengan tambahan alat atau converter PCMCIA to USB.

2. Star One IVIO

Odem StarOne IVIO ditawarkan seharga Rp. 499.000 di bundle dengan paket prabayarnya. Selama bulan, juga bisa menikmati tariff akses internet Rp. 0.1,- per Kbyte selama 3 bulan pertama dengan kecepatan hingga 153 Kbps.

3. Smart Haier D200

Perangkat yang paling murah adalah yang ditawarkan oleh Smart. Bentuknya memang ponsel tetapi ini bisa dijadikan modem. Dengan harga Rp. 290.000, ponsel ini juga dilengkapi dengan WAP.

Oleh karena menggunakan koneksi kabel data mini USB sebagai alat koneksi ke PC, Anda tak lagi repot mencari piranti ini meskipun tak disediakan dalam paket pembelian. Mana yang akan Anda pilih, silahkan sesuaikan dengan kemampuan dan kebutuhan Anda.

No comments: