Jun 26, 2009

Kumpulan SOFTWARE AMPUH

1. Antivir 7 PersonalEdition Classic [10.9MB] http://www.free-av.com
Update terbaru ini sudah dapat mengenali lebih dari 230.000 virus, melakukan scanning terhadap file yang didownload dari internet. Antivirus yang satu ini merupakan salah satu antivirus gratis yang dapat disejajarkan dengan AVG. Antivirus ini memilki database virus lebih kurang 80.000 jenis varian termasuk macro, trojan dan sebagainya. Antivirus ini tidak dapat melakukan update database virus secara otomatis. Antivirus ini sama ringannya dengan AVG dalam hal pengoperasiannya serta tampilannya yang sederhana dan mudah untuk digunakan.


2. AVG Free Edition 7.289 [9.68MB] http://www.grisoft.com
Update terbaru ini menambahkan jumlah list website yang dianggap berbahaya. Inilah salah satu free antivirus terbaik yang ada. Antivirus ini dapat melakukan automatic update, salah satu kelebihan lainnya adalah dapat melakukan scan terhadap email client yang secara otomatis akan terintregrasi ke email client yang digunakan. Selain kelebihan-kelebihan di atas antivirus ini juga sangat ringan dalam pengoperasiannya karena hanya memerlukan resource atau memory yang sangat kecil.

3. Ad-Aware SE Personal Edition 1.06 [2.61MB] http://www.lavasoft.de
Software ini berguna sebagai spyware removal yang sangat baik sebagai salah satu tool antispyware terbaik saat ini. Software ini mengscan memory, registry, harddisk, removable drive sampai dengan optical drive. Spyware, trojan, scumware, keylogger, malware, pop-up dapat dibersihkan oleh software yang satu ini.

4. Spybot-Search&Destroy 1.4 [4.8MB] http://www.spybot.safer-networking.de
Kemampuan yang dimiliki Spybot ini tidak kalah hebatnya dibandingkan dengan Ad-Aware. Kelebihan software ini yaitu terletak pada fungsi immunize dimana digunakan untuk memblocking website-website yang dianggap sebagai spyware oleh software ini sehingga website tersebut tidak dapat diakses, dengan begitu spyware dapat dihindari.

5. Spyware Blaster 3.51 [2.44MB] http://www.javacoolsoftware.com
Lain dengan software-software spyware lainnya, Spyware Blaster lebih difungsikan untuk mencegah masuknya spyware ke komputer, dan tidak dapat digunakan untuk membersihkan komputer dari spyware yang sudah terjangkit di komputer. Begitu diinstall dan dijalankan maka software ini akan meload daftar website yang terdapat di databasenya untuk diintegrasikan di dalam Restricted Sites pada Windows, dengan demikian website-website tersebut tidak akan dapat diakses. Adapun browser yang didukung seperti IE dan Firefox.

6. Kerio Personal Firewall 4.2.1 [5.2MB] http://www.kerio.com
Firewall ini bekerja layaknya sebuah penjaga pintu data yang merupakan daerah keluar masuknya data-data. Adapun kelebihan firewall yang satu ini yaitu ia mampu menangkal masuknya trojan horse yang dilakukan oleh MD5 apllication signatures, mengawasi program yang sedang berjalan serta fungsi security setting.

7. Sygate Personal Firewall 5.6 [8.8MB] http://www.sygate.com
Fungsinya hampir sama dengan firewall lain yang ada yaitu mengontrol data-data yang lalu lalang di komputer. Salah satu kelebihan dari software firewall yang satu ini yaitu hanya memakai sekitar 8MB dari RAM untuk berjalan di komputer, sangat cocok untuk komputer yang tidak terlalu tinggi speknya.

8. Zone Alarm 6.0 Firewall [6.91MB] http://www.zonelabs.com
Firewall yang satu ini mungkin sudah tidak diragukan lagi kemampuannya dalam mengawasi lalu lintas data yang masuk maupun keluar dari komputer yang sedang terhubung ke internet. Zone Alarm juga memiliki fungsi untuk mengawasi antivirus yang terdapat di dalam komputer namun masih tidak dapat mendeteksi antivirus AVG yang sudah terinstall di dalam komputer saya. Selain itu email protection juga tidak ketinggalan. Firewall ini juga dapat melakukan kontrol terhadap software-software yang terdapat dalam komputer untuk melakukan akses baik itu kedalam maupun akses keluar melalui internet.

9. Browser Hijack Retaliator 4 [2.77MB] http://www.zamaansoft.com
Kegunaan utama software ini lebih ditujukan untuk mengamankan browser dari incaran hijacker. Cara kerja software ini yaitu melindungi default home page, local home page, search page, search bar dan lain-lain. Dengan terlindunginya bagian-bagian tersebut maka serangan hijacking dapat diminimalisir.

10. Elite Toolbar Remover 2.0.1 [449KB] http://www.simplytech.it
Bagi yang pernah kesulitan dan tidak bisa menyingkirkan toolbar-toolbar yang ada pada browser terutama IE, Elite Toolbar Remover merupakan software yang dapat mengatasi hal tersebut. Untuk mendapatkan hasil terbaik, software ini harus dijalankan pada safe mode.

No comments: