Jun 26, 2009

Multimedia

1. 1by1 1.50 [88KB] http://www.soft.saschart.com
Software kecil yang sangat berguna dalam mendengarkan lagu-lagu pilihan. Software ini akan sangat berguna jika digunakan untuk melakukan multitasking terutama pada kemampuan komputer yang terbatas, misalnya mendengarkan lagu sambil melakukan hal lain seperti mengerjakan dokumen, memainkan game, scaning antivirus, dan sebagainya. Lagu-lagu yang terdapat di dalam sebuah folder dan playlist akan dengan mudah didengarkan tanpa harus diload terlebih dahulu.

2. Adobe Photoshop Album Starter Edition 3.0 [6.72MB] http://www.adobe.com/support/downloa…jsp?ftpID=2977
Salah satu software gratis dari Adobe untuk mengelola, mencari, maupun sharing kumpulan foto. Software ini sudah mampu mengkoreksi foto meliputi red eye remover, mengoptimalkan warna, dan mengatur keterangan foto. Software ini juga dapat melakukan transfer file melalui ponsel, scanner, card reader dan media penyimpanan lainnya.

3. JetAudio 6.26 Basic [16.3MB] http://www.jetaudio.com
Versi 6.26 ini memiliki fitur baru seperti Video Format Converter to AVI, mensupport format AVC untuk PSP video conversion dan perbaikan bugs serta fitur baru lainnya. Salah satu software yang menyimpan begitu banyak kelebihan-kelebihan yang menjadikannya begitu ampuh. Software ini dipersenjatai dengan feature-feature seperti ripping cd, convert, record, audio cd creator, broadcasting, audio trimmer(untuk memotong lagu), lyric viewer. Selain itu dilengkapi juga sound effect mulai dari wide, reverb, X-bass, X-surround (multi channel), BBE, BBE ViVA dan crossfade sampai dengan dukungan 16 channel equalizer. Software ini mendukung files MP3,MOV,VOB,AVI,RM,MPEG,3GPP,WMA, dan begitu banyak lagi extension lainnya. Masih terdapat feature lainnya yang didapatkan ketika menggunakan software yang satu ini.

4. K-Lite Mega Codec Pack 1.46 [28.6MB] http://www.k-litecodecpack.com
Software wajib bagi yang berkecimpung di dunia multimedia. Dukungan yang diberikan hampir terhadap semua format multimedia yang ada baik itu untuk decoding maupun encoding yang dapat dikonfigurasi. Paket ini juga dilengkapi dengan player Media Player Classic dan BSPlayer yang dapat memutar DVD.

5. Media Monkey 2.4.2.874 [4.1MB] http://www.mediamonkey.com
Software multifungsi yang mengandung berbagai fungsi sekaligus. Berfungsi untuk memutar file audio dengan format MP3, WMA, OGG, WAV, sekaligus dapat digunakan juga untuk melakukan ripping, converting, dan burning. Software ini juga terintegrasi dengan Winamp dan Nero CD, serta dilengkapi feature synchronize dengan iPod.

6. QuickTime Alternative 1.68 [12.2MB] http://filesharingdownloads.com/Codecs/QuickTime_Alternative/quicktimealt168.exe
QuickTime merupakan produk dari Apple yang digunakan di internet untuk mendistribusikan file video. QuickTime Alternative ini dikeluarkan oleh Free Codecs, software ini dapat memainkan file berformat MOV, QT dsb. Pada paket instalasi QuickTime Alternative 1.68 ini juga disertakan Media Player Classic 6.4.8.7, QuickTime Codecs 7.0.4.80, QuickTime plugin untuk IE, Opera, Mozilla, Netscape, extra plugin untuk QuickTime dan QuickTime DirectShow filter. Dapat juga menampilkan konten QuickTime yang ada dalam website.

7. VLC [9.2MB] http://www.videolan.org/vlc/
VLC (initially VideoLAN Client) is a highly portable multimedia player for various audio and video formats (MPEG-1, MPEG-2, MPEG-4, DivX, mp3, ogg, …) as well as DVDs, VCDs, and various streaming protocols. It can also be used as a server to stream in unicast or multicast in IPv4 or IPv6 on a high-bandwidth network.

8. Winamp 5.1 [5.9MB] http://www.winamp.com
Jika ingin mendengar lagu di sebuah komputer baik itu komputer teman, saudara atau siapa saja sebagian kita pasti akan mencari icon Winamp. Winamp memiliki segudang feature yang sangat komplit. Version updatenya juga selalu dilakukan, yang selalu disertai perubahan dibanding versi terdahulu. Begitu juga dengan begitu banyaknya plugins baik itu skins, visualizations, audio effect, dsb yang dapat kita download secara bebas di websitenya.

No comments: