Jun 26, 2009

Office

1. Adobe Reader 7.0.7 [11.5MB] http://www.ardownload.adobe.com/pub/adobe/reader/win/7x/7.0.7/misc/AdbeRdrUpd707_all_incr.exe
Siapa yang tidak kenal dengan file dengan format PDF. Dengan format ini kita dapat membuat buku digital, panduan/manual, form pendaftaran, tabloid digital, dsb. Adobe Reader juga telah tersebar lebih dari 500 juta kopi, mendukung 23platform, dalam 26 bahasa. Fitur baru pada versi ini antara lain dukungan isi 3D, peningkatan fitur form, dan pencarian textbook yang terhubung ke internet.

2. Foxit PDF Reader 1.3 Beta [2.3MB] http://www.foxitsoftware.com
Bagi yang membutuhkan software ringan yang dapat membuka file PDF secara cepat dapat mencoba software yang satu ini. Software ini hanya membutuhkan sedikit resources yang kecil dibangdingkan dengan Adobe Reader yang cukup memberatkan sistem dengan memory yang terbatas. Software ini juga memiliki feature-feature yang lumayan lengkap. Software ini juga dilengkapi dengan browser integration.

3. OpenOffice 2.0.1 [76.3MB] http://www.openoffice.org
Update terbaru ini memperbaiki bugs seperti perbaikan kompabilitas dengan Microsoft Office dan sebagainya. Mengetik dokumen, membuat pembukuan, mempersiapkan presentasi, menyusun database, menggambar grafik, perhitungan ilmiah. Semuanya itu disediakan oleh OpenOffice 2.0. Versi terbarunya ini memiliki begitu banyak kelebihan yang akan sangat berguna. Kemampuan kerjanya dapat disejajarkan dengan software Microsoft Office. Kinerja ang ditawarkan software ini dapat dikatakan sangat bagus hanya saja resources ang dipakai masih dikatakan besar.

4. Audio Editing-Video Editing-Graphic Editing Audacity 1.3.0b [2.49MB] http://www.audacity.sourceforge.net/download/
Bagi yang suka mengedit audio aplikasi ini dapat menjadi salah satu teman dalam editing audio. Dilengkapi dengan fungsi cut, copy, paste, undo, dapat juga menggabung dua lagu sekaligus, dapat disave dengan format mp3, wav, ogg vorbis. Terdapat juga efek-efek suara lebih kurang 30 jenis efek misalnya, BassBoost, Wahwah, Echo, Change Tempo, Change Speed, Noise Removal dan masih banyak lagi.

5. dBpowerAmp Music Converter 11.0 [1.84MB] http://www.dbpoweramp.com
Tugas utama dari software ini yaitu melakukan converting format file audio. Format keluaran yang disediakannya yaitu FLAC, Media Monkey, mp3(lame), Ogg Vorbis, Wave, Windows Media Audio V9, namun ada beberapa format di atas yang diinstall codecnya sehingga dapat berfungsi dengan baik. Begitu selesai diinstall, software ini akan langsung terintegrasi ke dalam klik kanan pada sebuah file audio. Tinggal convert to dan setelah muncul jendela setting, tinggal klik convert maka file audio yang dipilih akan langsung diproses.

6. AviScreen Classic 1.3 [669KB] http://www.bobyte.com
Selain untuk melakukan capture terhadap layar desktop, software ini juga mampu melakukan capturing dalam bentuk video sehingga lebih interaktif. Besar layar yang akan dicapture juga dapat diatur ukurannya, terdapat juga fungsi shorcut.

7. AVI Maker 1.0 [306KB] http://www.geocities.com/suresh_csoft/vcpp.html
AVI Maker dapat mengubah kumpulan foto dengan format BMP menjadi satu buah file video dengan format AVI. Kita dapat mengatur frame rate, kedalaman warna dan sebagainya. File BMP yang dapat ditampung sampai dengan 128 file BMP untuk satu buah file AVI, ukuran foto juga harus sama.

8. VidShot Capture Ver.1.0 [1.25MB] http://www.geovid.com
Software ini dapat merekam segala aktivitas yang dilakukan yang dikerjakan di layar monitor. Sebelum merekam kita dapat melakukan konfigurasi sederhana meliputi bagian layar direkam, pengaturan frame rate. Setelah selesai diset maka mulai saja merekam dengan mengklik tombol start, bila hendak berhenti tekan saja tombol F9 di keyboard.

9. Edit Digi Pictures 1.0 [1.49MB] http://www.lrz-muenchen.de
Software ini terintegrasi ke dalam menu klik kanan. Penggunaannya sangat sederhana, praktis dan cepat. Resizing, rotating, converting format gambar seperti .jpeg, .gif, .bmp, .tif, .png dan lainnya dapat dilakukan oleh software ini. Gambar yang selesai diedit dapat langsung dikirim melalui email olehnya.

10. GrafxShop 3.0 [27.2MB] http://www.grafxshop.com
Paket instalasinya membawa 5 software sekaligus yang semuanya dapat digunakan secara bebas, 5 software tersebut yaitu GrafxShop Image Editing, GrafxPage Page Publisher, GrafxWeb Webpage Designer, GrafxFtp Webpage Publisher and FTP Client, GrafxShow (Slide Show). Software-software tersebut memiliki berbagai fitur yang cukup lengkap untuk melakukan tugasnya masing-masing. Contohnya, GrafxShop Image Editing memiliki fitur vectors and layers drawing, fitur-fitur pengolah gambar pada umumnya, dapat juga dilakukan scanning langsung dari scanner yang siap untuk diedit.

11. PDF Image Extraction Wizard 1.0 [745KB] http://www.rlvision.com
Jika anda bermaksud mengambil gambar-gambar yang terdapat dalam sebuah file berekstensi .PDF maka software ini dapat membantu. Software ini mempunyai fungsi yang cukup sederhana namun cukup berguna. Software ini akan mengambil semua gambar yang ada dalam file .PDF, lalu disimpannya ke dalam format .BMP.

12. PDF Watermark 1.00 [325KB] http://www.coolpdf.com/pdf-watermark.html
Penggunaan PDF sekarang ini sudah berkembang pesat. PDF tidak dapat diedit begitu saja sehingga lebih terjamin keamanannya serta keasliannya tetapi PDF juga dapat diedit dengan software tertentu seperti Adobe Distiller. Software ini dapat membuat tanda air atau watermark yang dapat berguna sebagai tanda dari pembuat file PDF tersebut. Watermark ini dapat ditempelkan pada atas ataupun dibawah dokumen didalamnya.

13. Visere 2.2.0.7 [2.9MB] http://www.dmmd.net/products/products.htm
Image Viewer ini memiliki kecepatan dalam melakukan proses yan cukup cepat bahkan itu gambar berukuran besar sekalipun. Feature lain seperti membuat portofolio, slideshow, email pictures, rename dan fungsi editing sederhana lainnya.

No comments: